12 November 2021 | Dilihat: 172 Kali

OLIVIA PUTRI NIA DANIATY MENGINAP DI TAHANAN POLDA METRO

noeh21
Olivia
    
BRAVO8NEWS.COM - Setelah dicecar penyidik dari pagi,  Olivia Nathania Anak penyanyi Nia Daniaty tak diizinkan pulang alias ditahan di Polda Metro Jaya  ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penipuan dengan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dalam pemeriksaan di kepolisian, Olivia sempat menyebut beberapa orang yang ikut terlibat dalam masalahnya polisi pun akan mengembangkan keterangan Olivia. Putri penyanyi Nia akan ditahan selama 20 hari ke depan. "Yang bersangkutan kami lakukan penahanan malam ini," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi wartawan, Kamis (11/11/2021).

Polda Metro Jaya telah menetapkan Olivia Nathania sebagai tersangka kasus penipuan CPNS. Anak Nia Daniaty itu resmi ditahan polisi malam ini.

Sebelumnya  disampaikan penasihat hukumnya, Susanti. Ia mengatakan, kliennya dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada hari ini, Kamis (11/11/2021). "Iya, cuma Oi (Olivia Nathania) saja yang ditetapkan sebagai tersangka," kata dia saat dihubungi, Kamis.

Susanti menerangkan, kliennya saat ini telah tiba di Polda Metro Jaya. Adapun, kehadiran Olivia Nathania untuk memenuhi panggilan perdana sebagai tersangka. "Oi (Olivia) sekarang sudah di Polda dan sudah diperiksa deh. Dia Datang jam 7 pagi ya," terang dia.

Sebelumnya, putri penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania bersama suaminya, Rafly N Tilaar atau Raf dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Jumat (24/9/2021). Keduanya dituding melakukan penipuan dengan modus penerimaan CPNS. Ada 225 orang yang menjadi korban dengan nilai kerugian mencapai Rp 9,7 Miliar.

Laporan diterima Polda Metro Jaya. Adapun terdaftar dengan Nomor LP/B/4728/IX/SPKT/POLDA METRO JAYA, Tanggal : 23 September 2021. Atas perbuatan Oli dan Raf dipersangkkan melanggar Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dan atau Pasal 263 KUHP. (rel)