17 November 2021 | Dilihat: 79 Kali

NETIZEN PERTANYAKAN DIBALIK TEKANAN PEMBUBARAN DENSUS OLEH MUI,FPI DAN FADLIZON

noeh21
ilustrasi
    
BRAVO8NEWS.COM - Netizen atau pegiat Medsos @chchotimah pertanyakan apa dibalik permintaan pembubaran Densus 88 oleh MUI,FPI dan Fadlizon. Setelah aparat kepolisian meringkus ustaz Farid Okbah. Alam pun segera menjawab lewat tangan Densus 88. 

Farid Okbah (FAO) Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) juga sebagai pengurus MUI Pusat diduga terlibat dengan kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan  kepada wartawan yang mengkonfirmasi membenarkan Densus 88 Antiteror Polri menangkap Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) ustaz Farid Okbah.

"Tersangka ditangkap Selasa, 16 November 2021, 05.49 WIB di Jalan Raya Legok Blok Masjid, RT. 02/RW. 03, Jatimelati, Pondok Melati, Kota Bekasi," kata Ramadhan.

"FAO sebagai tim sepuh atau Dewan Syuro JI. Dia menduduki jabatan di yayasan amal milik JI, LAZ BM ABA," kata Ramadhan.

Menurut penelusuran Densus 88, FAO pada 2018 memberikan uang Rp 10 juta untuk Perisai Nusantara Esa. Diketahui, Perisai Nusantara Esa merupakan sayap organisasi Jamaah Islamiyah bidang advokasi.

"Dia (FAO) ikut memberikan solusi kepada saudara Arif Siswanto yang telah ditangkap terkait dengan pengamanan anggota JI pascapenangkapan Parawijayanto dengan membuat wadah baru, partai yang dibentuk oleh FAO, Partai Dakwah Rakyat Indonesia atau PDRI," jelas Ramadhan.

Tak hanya FAO, Densus 88 juga menangkap dua terduga teroris lainnya dalam waktu yang hampir bersamaan. Pertama, sosok pria yang diketahui berinisial AA dan ditangkap di wilayah Bekasi pada Selasa pagi. AA diduga terlibat sebagai anggota Pengawas Perisai Nusantara Esa tahun 2017 dan menjadi bagian dari pengawas kelompok Jamaah Islamiyah (JI).