11 Januari 2022 | Dilihat: 85 Kali

KICAUAN ALLAHMU LEMAH BERAKIBAT FERDINAND HUTAHAEN DITAHAN POLISI

noeh21
Ferdinand Hutahaean
    
BRAVO8NEWS.COM - Ferdinand Hutahaean  akhirnya ditahan penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dottipid Siber) Bareskrim Polri, setelah menjalani pemeriksaan selama 11 jam. Penyidik sebelumnya  telah menetapkan Ferdinand sebagai tersangka terkait kasus kicauanya 'Allahmu Lemah'.

Menurut Karopenmas Divisi Humas  Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, penetapan tersangka dilakukan usai penyidik memeriksa saksi, ahli dan mengantongi dua alat bukti. "Penyidik menaikkan statusnya dengan tersangka," kata Ramadhan di gedung Bareskrim Polri, Senin (10/1/2022) malam.

Selain ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kicauannya 'Allahmu Lemah', Ferdinand langsung ditahan untuk 20 hari ke depan. Alasan penahanan guna mempermudah pemeriksaan. "Mulai malam ini resmi ditahan di Rutan Bareskrim Polri," ujar Brigjen Ramadhan.

Sebelumnya Ferdinand berharap kasus cuitannya ' Allahmu Lemah' yang membuatnya harus berurusan dengan hukum bisa diselesaikan baik-baik. Alasannya, pernyataannya itu diutarakan untuk dirinya sendiri tanpa bermaksud menyerang pihak lain atau kelompok manapun.

Ketika datang untuk memenuhi panggilan penyidik, Ferdinand membawa barang bukti tentang riwayat penyakit yang dialaminya. "Harapan kita semua tentu masalah ini selesai dengan baik-baik," kata Ferdinand di Bareskrim Polri, Senin (10/1/2022).

Kata Ferdinand, riwayat penyakitnya itu menjadi latar belakang kenapa dirinya bisa melontarkan pernyataan 'Allahmu Lemah'. "Saya membawa salah satunya bukti riwayat kesehatan saya yang memang ini lah penyebabnya saya sampaikan dari kemarin bahwa saya itu menderita sebuah penyakit. Sehingga timbul lah percakapan antara pikiran dengan hati," ujarnya.

Ferdinand mengklaim bahwa pernyataan 'Allahmu Lemah' semata-mata diutarakannya untuk dirinya sendiri. Mantan politisi Partai Demokrat itu pekan lalu dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Ketua KNPI Haris Pertama.

Haris melihat tindakan Ferdinand telah menimbulkan kegaduhan dan bernuansa SARA. Meski Ferdinand mengklim cuitannya itu untuk dirinya sediri, namun penyidik melihat tindakan Ferdinand telah melanggar hukum.(oko)