26 November 2021 | Dilihat: 80 Kali

KEBRUTALAN ORMAS PP MEMBUAT LUKA PARAH PERWIRA POLANTAS POLDA METRO JAYA

noeh21
Kondisi Terkini AKBP Darmawan Karosekali di RS Polri ditengok Kombes Sambodo
    
BRAVO8NEWS.COM - AKBP Dermawan Karosekali, perwira menengah yang bertugas di Ditlntas Polda Metro Jaya dianiaya sekelmpok ormas pemuda Pancasila (PP) saat mengamankan aksi mereka di depan DPR memprotes ucapan Junimart Girsang yang dianggap menghina dan menjatuhkan nama baik.

Hingga Jumat(26/11) kondisi perwira polisi tersebut masih tergolek di RS. Polri Kramatjati Jaktim, akibat luka-luka hantaman benda tumpul dan tajam. Sedikitnya 15 orang berseragam loreng orange sudah dikandangin untuk pertanggung jawabkan perbuatannya.  

Kabid Perawatan Medik dan Perawatan RS Polri Kramat Jati Yayok Witarto menyampaikan, hingga saat ini Dermawan masih menjalani perawatan intensif karena menderita luka serius di bagian kepala.  ”Dia mengalami luka berat di kepala dan saat ini beliau sedang menjalani perawatan di ruang perawatan khusus,” jelas yayok, Jumat(26/11/21).

AKBP Darmawan dianiya sedang melaksanakan tugas melakukan pengawalan dan pengamanan aksi tersebut. Tetapi sangat di sayangkan, kebrutalan sekelompok ormas tersebut membuat dirinya mengalami luka parah.

Dalam kasus unjuk rasa berakhir anarkis di depan gedung DPR RI, Kamis (25/11/2021) polisi mengamankan sebanyak 21 oknum anggota ormas tersebut. Setelah diperiksa di Polda Metro Jaya, 15 diantaranya ditetapkan sebagai tersangka.(rei)