30 Desember 2021 | Dilihat: 104 Kali

KAPOLSEK SEPATAN BIKIN MARAH KAPOLDA METRO JAYA, AKHIRNYA DIPERIKSA PROPAM

noeh21
ilustrasi
    
BRAVO8NEWS.COM - AKP Oky Bekti Wibowo, yang menjabat sebagai Kapolsek Sepatan Tangerang bikin marah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, lantaran  diduga penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Kini jabatannya dicopot dan diperiksa secara intensif.

Selain yang bersangkutan, Brigadir RC, Banit 1 Subdit 1 Unit 1 Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota juga ikutan dicopot. Pencopotan keduanya tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/588/XII/KEP./2021 yang ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Pol IBK Putra Nahendra.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pencopotan kedua oknum anggota Polri dalam rangka pemeriksaan. "Hari ini yang bersangkutan dilakukan pencopotan jabatan dan dimutasikan ke Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan," kata Zulpan saat konferensi pers, Rabu (29/12/2021).

Zulpan menerangkan, jabatan Kapolsek Sepatan akan diisi AKP Suyatno, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota.
"Sudah ditunjuk pejabat baru AKP Suyatno sebagai Kapolsek Sepatan yang baru," ujar dia.

Sebelumnya, Zulpan mengatakan, pihaknya menangkap dua anggota Polri yang salah satunya merupakan Kapolsek Sepatan Polres Metro Tangerang Kota, AKP Oky Bekti Wibowo atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Dia menuturkan, kasus dugaan penyalahgunaan narkoba ini berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh Kasi Propam Polres Metro Tangerang Kota.(oko)