19 Agustus 2021 | Dilihat: 82 Kali

GEROMBOLAN COPET WANITA DIGULUNG JATANTRAS POLDA METRO JAYA

noeh21
ilustrasi
    
BRAVO8NEWS.COM -Penyidik Subdit 4 Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap dan menangkap gerombolan  pencopet wanita. Geng copet ini sUdah tiga tahun beroperasi dengan sasaran ibu-ibu yang sedang berbelanja di mal dan pasar tradisional.

Dalam aksinya para pelaku dibantu suaminya sebagai pengatur lokasi dan pengantar dengan mobil sitaan. Selama 3 tahun beroperasi, geng copet ini sudah 50 kali lebih melakukan aksinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus didampingi Kasubdit Reskrimum AKBP Awaludin Amin dan Kabag Ops Reskrimum MJ mengatakan, pihaknya mengamankan 5 tersangka, yakni YR, WM, RH, RJ dan SS. "Tiganya adalah perempuan dan mempunyai perannya masing-maaing," kata Kombes Yusri Yunus, Kamis (19/08/2021).

Tersangka YR adalah yang mengatur dimana tempat operasi hari ini dan kapan harus berangkat dan dibamtu oleh suami YR sendiri yaitu RJ, daerah operasinya Jakarta, Kerawang dan Tanggerang.

Ketiga tersangka ini rata-rata ibu-ibu yang sudah berumur di atas 40 tahun dan mereka sasarannya juga ibu-ibu yang sedang sibuk belanja dipasar maupun di mal.

RJ suami dari YR, tugasnya mengantar para tersangka dengan kendraan sewa atau naik taksi ke daerah tujuan yang sudah di tentukan oleh YR. Untuk para tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara, pungkas. (mio)