09 Februari 2022 | Dilihat: 81 Kali

Enam Jam Diperiksa KPK, Prasetyoedimarsudi Beberkan Dugaan Korupsi Formula E

noeh21
Prasetyoedimarsudi keluar gedung merah putih
    
BRAVO8NEWS.COM - Diperiksa penyidik KPK selama enam jam, ketua DPRD DKI Prasetyoedimarsudi membeberkan secara gamblang runutan pemakaian uang guna peruntukan formula E oleh Gubernur Anies Baswedan.   


Melalui akun instagramnya, yang dikutip Rabu(9/2) Prasetyoedimarsudi mengungkapkan, banyak yang saya jelaskan, salah satunya mengenai ijon pembayaran commitment fee termin pertama sebesar Rp 180 miliar melalui pinjaman jangka pendek @bank.dki.

Pemberian pinjaman itu berdasarkan Surat Kuasa no. 747/-072.26 tanggal 21 Agustus 2019 dari Gubernur @aniesbaswedan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tentang Permohonan Pinjaman Daerah dari Pemprov DKI kepada PT Bank DKI Dalam Rangka Penyelenggaraan Formula Electric Championship.

Sehari kemudian atau pada 22 Agustus 2019 Dispora meminjam ke Bank DKI sebesar 10 juta poundsterling atau Rp 180 miliar untuk membayar termin pertama commitment fee acara Formula E yang akan dilaksanakan tahun 2020.

Padahal di hari yang sama DPRD DKI Jakarta baru menetapkan dan mengesahkan Perubahan APBD Tahun 2019. Kemudian pinjaman tersebut telah dilunasi melalui pencairan DPPA Dispora pada Desember 2019.

Alhamdulillah, tepat pada pukul 16.06 saya telah selesai memberikan keterangan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan @fiaformulae.(ig)