28 Agustus 2021 | Dilihat: 74 Kali

DESAKAN UMAT HINDU,MASIHKAH MADE DAHRMAWATI DIBIARKAN

noeh21
Made Dharmawati
    
BRAVO8NEWS.COM - Setelah Muhamad Kece dan Yahya Waloni jadi tersangka ujaran kebencian, masyarakat Hindu, mendesak Polri untuk segera membekuk Made Dharmawati yang diduga melakukan ujaran kebencian.

Niluh Jelantik, lewat akun instagramnya yang dilihat, Sabtu(28/8), semua umat beragama punya hak setara di bumi nusantara. Respect dan empati adalah kunci dalam keharmonisan. Jika ada penyampaian oleh seseorang yang nyata-nyata melecehkan keyakinan orang lain dan kemudian menimbulkan keresahan hingga berujung pada laporan ke pihak yang berwajib, yuk kita percayakan sepenuhnya proses hukum tersebut.

Sementara itu dikutip dari Facebook Dewa Putu Artawan,

Hukum Indonesia!

Undang-Undang hanyalah imajinasi, ia tak tersentuh bahkan tak dapat dirasa. Karena minoritas tak layak dijaminnya

Bukan sesuatu yang memalukan lagi ketidak beradilan ini dipertontonkam secara jelas dan gamblang di hadapan 250 juta lebih penduduk Indonesia. Pemberlakuan hukum itu tergantung siapa dan darimana asalnya.

Memanglah sang minoritas ini tak sebanding jumlahnya dengan mereka yang mayoritas, tapi kenapa kami begitu sulit untuk mendapatkan rasa adil. Kenapa kami sangat sulit mendapatkan hak-hak kami untuk hidup memeluk kepercayaan secara aman.
Buktikan kepada kami, kalau aparat hukum masih punya telinga untuk mendengar jeritan lirih kami
Tunjukkan kepada kami, bahwa kedudukan yang sama dimata hukum masih berlaku bagi kami. (oko)