05 Januari 2022 | Dilihat: 107 Kali

WALIKOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI DIBAWA KPK UNTUK DIPERIKSA

noeh21
Ilustrasi
    
BRAVO8NEWS.COM - Rabu (5/1/2022) jelang sore, tersiar kabar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan pihak swasta digelandang Tim satuan tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihak swasta itu diamankan lantaran diduga terlibat transaksi suap.

Ali Gufron juru bicara KPK  belum dapat menyampaikan identitas pihak yang diamankan. Ali hanya menyebut pihak-pihak itu ditangkap lantaran diduga terkait dengan tindak pidana korupsi di Kota Bekasi.

"Benar, informasi yang kami peroleh, Rabu (5/1/2022) sekitar jam 2 siang, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kota Bekasi Jawa Barat," kata Ali saat dikonfirmasi, Rabu.

Kata Ali, baik pejabatnya maupun pihak swasta  saat ini dibawa ke Gedung Merah Putih KPK. Mereka akan menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang dibekuk. Ali berjanji akan menyampaikan perkembangannya lebih lanjut. "Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Ali. (oko)