26 Oktober 2021 | Dilihat: 111 Kali

TERNYATA MASIH ADA YANG DIBURU KPK PADA KASUS KORUPSI BANSOS

noeh21
Ilustrasi -ist-
    
BRAVO8NEWS.COM - Kasus korupsi pengadaan paket bantuan sosial (bansos) dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kementerian Sosial (Kemensos) masih panjang dan berliku. KPK diam-diam terus mengembangkan siapa saja yang terlibat. Artinya kasus tersebut tak hanya berhenti sampai divonisnya Juliari P Batubara.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata kepada wartawan  Selasa (26/10/2021) pihaknyaterus mengembangkan berdasarkanalat bukti dan keterangan saksi. "Masih ada fakta persidangan yang mesti dikembangkan," tandasnya.  

Alex menyebut, KPK banyak menerima informasi dari masyarakat soal nilai paket yang tak sesuai dengan ketentuan. Alex menyebut tim penyelidik tengah koordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). "Kita juga menggandeng BPKP untuk mengaudit investagasi untuk penyaluran bansos tersebut," kata Alex.

Alex mengatakan, pihaknya sudah mengantongi nama-nama oknum yang diduga turut bermain dalam rasuah bansos Covid-19. Hanya saja, pihaknya masih mendalami dan menemukan bukti lanjutan untuk menaikkan status penanganan perkara ke tingkat penyidikan.

"Nanti misalnya bukti-bukti sudah cukup kuat, nanti akan di ekspose ke pimpinan dan akan di tetapkan menjadi tersangka. Ada kegiatan penyelidikan untuk menindaklanjuti penyaluran bansos tersebut tapi belum ke tahap penyidikan," kata Alex.(wal)