11 Agustus 2021 | Dilihat: 79 Kali

SEORANG DOKTER WANITA, DITANGKAP POLISI DIDUGA MEMBAKAR BENGKEL MOTOR

noeh21
MA, dokter yang membakar bengkel mengakibatkan 3 orang meninggal
    
BRAVO8NEWS.COM - Polsek Jatiuwung Tangerang mengamankan seorang wanita yang berprofesi sebagai dokter, berinisial MA, usia sekitar 30 tahun, diduga kuat sebagai pelaku pembakaran bengkel motor di Perumnas Cibodas yang mengakibatkan satu keluarga terdiri dari tiga orang meninggal dunia.

Dokter wanita tersebut kini dijebloskan ke penjara dan diancam Pasal 340 KUHP karena perbuatannya. " Motifnya sakit hati karena orang tua korban tak merestui, selain itu pelaku tengah hamil,” ungkap Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, Selasa (10/8/2021).

Pelaku MA belakangan diketahui merupakan kekasih Lionardi Syahputra, salah satu korban tewas dalam kebakaran di bengkel motor. Selain Lionardi, kedua orang tuanya yakni Edi Syahputra (60) dan Lilis Taslim (58) juga menjadi korban tewas pada Jumat (6/8/2021). “Tersangka satu orang. Tidak ada yang membantu dia (membakar bengkel). Makanya untuk selengkapnya kita akan segera rilis,” jelasnya.

Lanjut Zazali, ditetapkannya MA sebagai tersangka berdasarkan keterangan saksi-saksi kepada penyidik. Diketahui, dokter wanita ini diketahui sempat bertengkar di depan bengkel sepeda motor yang juga dihuni keluarga Edi dan Lilis. “Informasinya dari tukang bensin dekat kejadian perkara itu dia (MA-red) beli 10 liter,” terang Zazali.

Selanjutnya, penyidik juga mengungkap adanya barang bukti plastik berisi bensin yang diduga digunakan tersangka membakar bangunan ruko 4 lantai itu. “Jadi mobilnya itu Mitsubishi Expander milik tersangka didapatkan lima kantong plastik isi bensin,” pungkas Kompol Zazali. (duh)