27 September 2021 | Dilihat: 180 Kali

LUHUT DIPERIKSA SEKALIGUS SERAHKAN BARANG BUKTI KE POLDA METRO

noeh21
Luhut usai diperiksa di Polda
    
BRAVO8NEWS.COM - Senin (27/9/2021) pagi sekitar pukul 08.27 WIB  Luhut tiba di Polda Metro Jaya guna memenuhi panggilan penyidik atas laporannya dalam kasus berita bohong. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi diperiksa sekitar satu jam  meninggalkan Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.28 WIB.

Kepada wartawan yang sejak pagi menunggu di halaman Mapolda  Luhut mengaku dicecar sejumlah pertanyaan dan menyerahkan sejumlah barang bukti. "Barang bukti sudah saya berikan semua," beber Luhut.

Sekedar informasi, Luhut pada hari ini diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus berita bohong yang dilaporkan oleh dirinya. Kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar.

Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia. Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

Singkat cerita, nama Luhut dibawa-bawa dalam hal ini. Pihak Luhut sendiri sudah lebih dulu melakukan somasi terkait video ini hingga berujung membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya. (fwp)