14 Juli 2021 | Dilihat: 91 Kali

KESAL ISTRI KEDUANYA SERING BERKATA KASAR DIBUNUH SETELAH DIAJAK KENCAN

noeh21
Pelaku AM terancam 15 tahun
    
BRAVO8NEWS.COM - Kesal mendengar istri keduanya sering menyebut laki-laki tak berguna. Seorang pria AM, 49, tega membunuh istri sirinya di kamar mandi rumah kontrakan Gang Musholla Pancoran Mas, Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat (9/7/2021). Pelaku AM mengaku kesal lantaran korban sering berkata tidak enak.

"Motifnya karena istrinya ini sering menyampaikan kepada pelaku, seperti kata-kata kasar bahwa kamu laki-laki tidak berguna dan sebagainya. Yang bersangkutan kesal," ungkap Kombes Pol Imran kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).

Kombes Pol Imran menjelaskan, korban tewas ditusuk menggunakan pisau karter. Sebelum membunuh istri sirinya, pelaku sempat mengajak korban untuk berhubungan badan. "Pelaku dengan modus mengajak istrinya berhubungan. Saat mau berhubungan langsung ambil cutter menggorok leher korban," ujar Kombes Pol Imran.

Menurut Kombes Pol Imran, polisi mengamankan AM di rumah istri pertamanya di kawasan Cilebut, Bogor. Terungkap dari penangkapannya, pelaku juga terlibat tindak kejahatan lain.

"Jatanras Polda (Metro Jaya) menangani pencurian HP. Di Depok menangani 338. Kerjasama Polres Depok dengan Jatanras Polda. Polda dulu yang mengamankan pelaku. Dari situ pintu untuk kasus ini terungkap," tukas Kombes Pol Imran.

Atas perbuatannya, tersangka AM akan dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan. Adapun ancaman hukumannya berupa pidana penjara paling lama 15 tahun.(ant)