14 Oktober 2021 | Dilihat: 124 Kali

KEBESARAN HATI KAPOLRES TANGERANG MENYAMPAIKAN PERMOHONAN MAAF

noeh21
Indahnya saling memaafkan
    
BRAVO8NEWS.COM - Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyampaikan maafnya atas nama institusi polisi. "Saya, Kapolresta Tangerang, meminta maaf kepada seluruh mahasiswa. Bapak Kapolda juga tadi menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut," tutur Kapolresta menyikapi video viral perlakukan seorang anggota yang membanting mahasiswa saat demo di Tangerang, Rabu (13/10/21).

Diwartakan, seorang mahasiswa berinisial MFA,20, yang menjadi korban kekerasan oknum polisi berinisial Brigadir NP, saat aksi demo di Kantor Bupati Tangerang, menuntut agar pelaku tetap diproses hukum. Kendati, MFA telah menerima permohonan maaf dari Brigadir NP.

Dia menegaskan, pemberian maaf bukan berarti kasus penyelidikan atas kekerasan yang menimpa dirinya dihentikan. Saat ini, Brigadir NP sedang diperiksa Propam Polri terkait kasus kekerasan terhadap pendemo di Kabupaten Tangerang. "Menerima permohonan maaf tersebut, kalau lupa enggak. Saya harap polisi untuk melakukan penindakan yang tegas ke oknum polisi yang melakukan tindakan reflek tersebut," kata MFA, Rabu (13/10/2021).

Dia berharap, aksi kekerasan ini tidak lagi terjadi pada mahasiswa lain saat menyampaikan aspirasi di depan publik. Apalagi aksi unjuk rasa dilindungi oleh undang-undang. "Sebagai sesama manusia, saya memaafkan," katanya.

Sementara itu, sejumlah netizen berkomentar di medos diantaranya, muhamad_abee
blom pernah dgr pendemo menyampaikan permintaan maaf ke masyarakat karna sdh mengganggu aktivitas dan lalu lintas akibat aksi yg mrka lakukan.knapa ya??serius nanya??

mue.ng Makanya kalau demo jgn rusuh. (yen)