15 Oktober 2021 | Dilihat: 63 Kali

JUALAN KONTEN SARA DIREKTUR BSTV BERSAMA 2 ANAK BUAHNYA RAUP KEUNTUNGAN MILYARAN

noeh21
Keterangan pers berita hoax
    
BRAVO8NEWS.COM - Direktur BSTV Bondowoso, AZ bersama dua anak buahnya berinisial M dan AF ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya diduga melakukan postingan hoax dan SARA di akun YouTube pribadinya, 'Aktual TV'.

Hasil pemeriksaan diketahui, ketiga tersangka yang kini mendekam dalam tahanan memproduksi konten provokatif  demi meraup keuntungan materi. Mereka telah melakukan tindakan yang melanggar hukum selama 8 bulan.

Keuntungan yang mereka dapat dari hasil memproduksi konten yang bernuansa menghasut dan mengadu domba Rp 1,8 miliar. "Mereka ternyata meng-upload konten-konten provokatif ini tujuannya materi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus didampingi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jumat (15/10/2021).

Tersangka AZ ditangkap penyidik Polres Jakarta Pusat pada  akhir September 2021 di rumah sekaligus studio BSTV Bondowoso, Jawa Timur. "Dalam kurun waktu 8 bulan mereka mendapatkan adsense YouTube kurang-lebih Rp 1,8 sampai Rp 2 miliar," ujar Kombes Yusri.

Para tersangka membuat konten provokatif itu sebagai bentuk adu domba di era digital. Sebab, apa yang dilakukan ketiga tersangka dapat menimbulkan kegaduhan, keonaran dan mengganggu keamanan.(Omi)