09 Oktober 2021 | Dilihat: 85 Kali

JENDRAL BINTANG SATU YANG KIRIM SURAT KE KAPOLRI DICOPOT JABATANNYA

noeh21
Surat yang dikirim ke Kapolri
    
BRAVO8NEWS.COM - Komandan Pusat Polisi Militer AD, Letjen TNI Chandra W Sukotjo menindak tegas Brigjen TNI Junior Tumilaar (JT) yang menulis surat terbuka kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit.

Penegasakan Danpuspom setelah jendral bintang satu tersebut diperiksa selama 3 hari dari Tgl.22 hingga Tgl.24 September 2021 di Markas Puspom AD Jakarta. Hasil pemeriksaan didapatkan kta-fakta dan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh JT.  

Untuk menindaklanjuti dugaan pelanggaran hukum tersebut, jenderal bintang satu TNI itu dicopot dari jabatannnya sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka.

"Untuk kepentingan tersebut di atas, Kepala Staf Angkatan Darat pada 8 Oktober 2021 telah mengeluarkan Surat Perintah Pembebasan dari Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Brigjen TNI JT sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka untuk kemudian ditempatkan sebagai Staf Khusus Kasad," kata Chandra.

Seperti diketahui, surat terbuka yang ditulis tangan seorang jenderal TNI atas nama Brigjen Junior Tumilaar kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo viral di media sosial. Dia meminta agar polisi tidak membuat panggilan pemeriksaan terhadap anggota Babinsa terkait perkara sengketa tanah di Tingkulu, Wanea, Manado. (oko)