29 September 2021 | Dilihat: 95 Kali

IRJEN NAPOLEON BERSAMA 4 TAHANAN DITETAPKAN TERSANGKA PENGANIAYA M KECE

noeh21
M. Kece
    
BRAVO8NEWS.COM - Empat  tahanan bersama Irjen Napoleon Binaparte bersama ditetapkan penyidik Bareskrim Polri sebagai tersangka penganiaya  terhadap tersangka penista agama Muhammad Kosman alias Muhammad Kece.

Para tersangka, selain melakukan penganiayaan secara fisik juga melemuri muka M Kece dengan kotoran manusia. "Penyidik telah menetapkan lima tersangka," kata Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi, Rabu (29/9/2021).

Selain Napoleon, empat tersangka lainnya, yakni tahanan kasus uang palsu berinisial DH, lalu narapidana kasus Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) berinisial DW. Tersangka lainnya adalah narapidana kasus penipuan dan penggelapan berinisial H alias C alias RT dan narapidana kasus perlindungan konsumen berinisial HP.

Disinggung adanya dugaan keterkaitan personel kepolisian yang bertugas di rutan menurut Brigjen Andi, masalah itu diserahkan kepada Divisi Propam Polri. "Itu ditangani Propam," ujarnya.

Sementara, Propam sendiri diketahui pada hari ini menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Napoleon Bonaparte yang masih menyandang sebagai personel Polri. Pemeriksaan itu guna melengkapi penyidikan kepada tujuh anggota Polri yang terdiri dari penjaga tahanan dan Kepala Rutan Bareskrim Polri.

Dalam kasus ini, Muhammad Kece tersangka kasus dugaan UU ITE dan penodaan agama M diduga dianiaya oleh mantan Kadiv Hubinter Polri Irjen Napoleon Bonaparte bersama 4 tersangka lainnya hingga babak belur.

Kasus ini sebelumnya telah dilaporkan  Muhammad Kece ke Bareskrim Polri dengan laporan Nomor 0510/VIII/2021/Bareskrim pada 26 Agustus 2021.(Omi)