31 Juli 2021 | Dilihat: 99 Kali

MAKAN WARTEG DI IBUKOTA WAJIB TUNJUKKAN BUKTI VAKSIN

noeh21
    
BRAVO8NEWS.COM -  Pengunjung salon hingga restoran maupun warteg wajib  menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19. Kebijakan itu ditrapkan untuk mendorong masyarakat Jakarta berbondong-bondong mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Ini untuk mendorong percepatan warga agar semuanya bisa segera selesai vaksin, apalagi di akhir Agustus ditargetkan selesai," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat diskusi virtual, Sabtu (31/7/2021).

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat Ibu Kota tetap makan di rumah masing-masing, meskipun telah diperbolehkan di warung makan ataupun warteg. Hal itu untuk mencegah potensi penularan Covid-19.

Relaksasi ini berlaku pada periode perpanjangan PPKM Level 4. Warga kini diperbolehkan makan di restoran atau tempat makan lainnya (dine in) dengan batasan waktu maksimal 20 menit. "Namun kita tetap imbau agar makan lebih baik pesan antar untuk kurangi potensi penyebaran Covid," ucap Riza.

Menurut politikus Gerindra itu, makan di tempat berpotensi terjadi penyebaran droplet saat membuka masker. "Jadi saya kira kebijakan ini dimaksudkan untuk kurangi potensi penyebaran," jelas Riza. (mio)